Selasa, 23 Februari 2016

Pramuka Unib Juara 2 Tingkat Penegak Se-Kota Bengkulu

PRAMUKA UNIB Ikuti kegiatan peringatan hari lahir Baden Powell yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Kota Bengkulu. 

Pelaksanaan kegiatannya di mulai dari tanggal 20-22 Februari 2016. Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain Siaga Explorer, estafet melukis wajah Baden Powell dan membuat bangunan pionering helikopter. Bukan hanya kegiatan lomba namun Kwarcab Kota Bengkulu juga menggelar aksi membersihkan kawasan Pantai Panjang Bengkulu yang akan di laksanakan pada hari minggu 21 Februari 2016 dari pukul 13.00 wib hingga 17.00 wib yang bertepatan di belakang Bengcolen Mall.

Aksi Bersih Pantai

Tepat 22 Februari 2016 merupakan hari Baden Powell ke-159. Ir. Patriana Sosialinda, Wakil Walikota Bengkulu juga Ketua Kwarcab Kota Bengkulu sebagai pembina upacara. Disampaikan bahwa tahun 2016 merupakan penantian bagi seluruh Pramuka Penggalang Se-Indonesia karena akan dilaksanakan Jambore Nasional. Kegiatan rutin ini akan diikuti oleh kurang lebih 25.000 dan 20 Negara tetangga di bawah bendera Wosm.


Ir. Patriana Sosialinda


Setelah upacara hari Baden Powell usai, dilakukan pengumuman yang disampaikan langsung oleh Julfri selaku ketua DKC Kota Bengkulu. Kesempatan ini Pramuka Unib raih juara 2 dalam lomba pionering tingkat Pramuka Penegak Se-Kota Bengkulu. Sedangkan juara 1 diraih oleh Pangkalan SMA Negeri 1 Kota Bengkulu dan juara 3 SMA Negeri 3 Kota Bengkulu. (amr)

Delegasi Pramuka Unib (6 PA dan 6 PI)

Related Posts

Pramuka Unib Juara 2 Tingkat Penegak Se-Kota Bengkulu
4/ 5
Oleh

Notifikasi Email

Jika anda menyukai pos yang ada di web kami silah kan ikuti melalui form berikut