Rabu, 15 Maret 2017

Tata Cara Pengisian Biodata Anggota Pramuka Unib Secara Online



Tata Cara Pengisian Biodata Pramuka Unib Online
1. Pertama pastikan perangkat kamu terkoneksi ke internet, formulir ini suport device apa saja. Baik itu pc, mac, iphone, atau pun android.
2. Buka browser kamu bisa pake chrome, firefox, atau yang lainnya yang suport java script.

3. Lalu masukan alamat www.pramuka-unib.or.id klik enter kemudian akan muncul laman pramuka unib
4. Setelah muncul pilih menu aplikasi ADM seperti pada gambar berikut





5. Setalh klik Aplikasi Adm maka akan muncul laman baru yaitu situs aplikasi google lalu pilih menu sign up





6. Setelah klik menu signup maka akan muncul laman sign up kemudia scrol kebawah atau geser ke laman paling bawah dengan judul formulir data diri klik link yang ada









7. Link tersebut akan membuka formulir aplikasi google, isilah data tersebut dengan sebenar-benar nya jangan sampai ada data yang kosong karena data tidak akan terkirim jika kosong.


8. Jangan lupa untuk memasukan photo diri mu dengan seragam pramuka close up jika tidak ada yang berseragam pramuka, photo menggunakan almamater unib. Setelah selesai pengisisan data klik apply untuk mengirim data ke data center pramuka unib,


9. Setelah klik apply akan di arah kn kelaman loading, tunggu beberapa saat karena sistem sedang mengupload file ke data center jadi jangan di tutub tab nya atau close aplikasinya.


10. Jika data berhasil terupload akan muncul pesan berikut.


Maka selesai sudah tata cara pengisisan data diri anda dan nomor reistrasi gugus depan anda akan di buat dan dipost setiap minggunya. Jika mengalami kegagalan dalam pengisisan ulangi langkah 7-10, lihat isian data apakah ada yang kosong atau tidak. Jika masalah terus berlanjut silahkan hubungi admin administrasi via email pramukaunib01@gmail.com atau no hp 087747071814 terimah kasih.

Related Posts

Tata Cara Pengisian Biodata Anggota Pramuka Unib Secara Online
4/ 5
Oleh

Notifikasi Email

Jika anda menyukai pos yang ada di web kami silah kan ikuti melalui form berikut