Senin, 30 November 2015

Napak Tilas, Kemah Bakti Pramuka Unib Tahun 2015

PRAMUKA UNIB mengadakan kegiatan Napak Tilas, Kemah Bakti pada tanggal 26 s.d. 29 November 2015 pada tiga lokasi yang berbeda. Hari pertama peserta kumpul di dedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unversitas Bengkulu untuk memastikan semua perlengkapan dan pembekalan malam yang dilakukan oleh sangga kerja.

Kegiatan dimulai setelah Upacara pembukaan sekaligus pelepasan perjalanan peserta menuju Desa Pasar Pedati Kabupaten Bengkulu Tengah. Pelepasan peserta terjadi tiga pembagian karena ada beberapa peserta yang masih ada kegiatan kuliah dan praktik. Kegiatan yang diikuti oleh 29 peserta terdiri dari 19 putri dan 10 putra kurang lebih membutuhkan waktu 4 s.d. 5 jam perjalanan untuk tiba di pesisir pantai Desa Pasar Pedati. Siang hari peserta dan sangga kerja melakukan kegiatan bakti disekolah tepatnya di SD Negeri 12 Pondok Kelapa dengan memberikan kegiatan belajar dan bermain bersama siswa/siswi yang ada di sekolah tersebut dan dilanjutkan kegiatan bersih-bersih kampung bersama warga setempat.


Hari ketiga peserta harus melanjutkan perjalanan menuju Desa Betuah hampir pada perbatasan anatara Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara yang membutuhkan waktu kurang lebih 7 jam perjalanan menuju lokasi. Kegiatan yang berkesan yakni pengujian terhadap peserta pada malam harinya oleh sangga kerja dengan kerjasama Racana Pramuka Unib untuk penguatan rasa memiliki, kekeluargaan sesama kelaurga besar Pramuka Unib.


Pelantikan anggota baru UKM Pramuka Unib akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini setelah proses kaderisasi semua telah dilakukan. Mengabdi merupakan hal yang harus dilakukan oleh beberapa peserta yang belum memenuhi syarat untuk dilantik. [AMR]

Mengaji bersama 

Kegiatan Api Unggun


Related Posts

Napak Tilas, Kemah Bakti Pramuka Unib Tahun 2015
4/ 5
Oleh

Notifikasi Email

Jika anda menyukai pos yang ada di web kami silah kan ikuti melalui form berikut