Jumat, 19 Mei 2017

Ukm Pramuka Unib || Selamat Datang Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu

Dewan Ambalan dan Dewan Racana Pramuka Universitas Bengkulu

PramukaUnib || Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Universitas Bengkulu mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa/i baru angkatan 2017.
Selamat berganti nama dari siswa menjadi mahasiswa. Ukm Pramuka Unib mengajak kepada seluruh mahasiswa Universitas Bengkulu untuk bisa bergabung dalam keluarga besar Pramuka Unib. 

Mau ikut Pramuka tapi malu untuk bergabung di Ukm Pramuka? 
Mau ikut Pramuka tapi dulu sewaktu SMA nggak pernah ikut Pramuka ?

Sekilas informasi, Ukm Pramuka Universitas Bengkulu merupakan organisasi kePramukaan di tinggat Perguruan Tinggi. Pramuka di Perguruan Tinggi tentunya ada perbedaan dengan Pramuka di tingkat SMA sederajat. Perbedaanya terletak dimana Pramuka Perguruan Tinggi ini akan lebih fokus Menghimpun potensi civitas akademika dan komunitas di sekeliling menjadi anggota Gerakan Pramuka.
 
2.     Menyelenggarakan kegiatan kepramukaan dalam rangka melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi
3.    Memberi kesempatan para mahasiswa untuk melakukan kegiatan positif konstruktif serta memberikan pengetahuan  dan pengalaman praktis
Sedangkan Tujuannya ialah, Membentuk dan mengembangkan karakter bangsa dengan meningkatkan peranan Perguruan Tinggi dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat  melalui kegiatan kepramukaan.
Tidak hanya itu saja, jika kakak-kakak mahasiswa baru bergabung aktif di Ukm Pramuka Unib, kakak-kakak nanti bisa memiliki banyak teman Pramuka baik dari seluruh Fakultas yang ada di Unib, dan teman-teman Pramuka dari Perguruan Tinggi se-Indonesia. Ukm Pramuka juga sering mengikuti Event-event besar Pramuka Perti se-Indonesia, minimal ada 3 Event besar yang nanti nya bisa kakak-kakak ikuti.
Syarat gabung di Pramuka Unib ini 1.Niat, 2. Komitmen 3. Konsisten. Cukup 3 syarat ini kakak-kakak bisa bergabung bersama keluarga besar Pramuka Unib, Meskipun dulunya belum pernah ikut Pramuka itu tidak masalah, tidak ada kata terlambat untuk belajar Pramuka.
Kami tunggu kedatangan kakak-kakak sekalian di sekre tercinta, di gedung PKM Unib lantai 2. jika kakak-kakak memiliki kesulitan selama proses registrasi Mahasiswa Baru atau ada hal yang di bingungkan, Insya Allah kami siap membantu, karna kita adalah satu keluarga, Keluarga Besar Pramuka.
#salampramuka
#pramukaUnib

Related Posts

Ukm Pramuka Unib || Selamat Datang Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu
4/ 5
Oleh

Notifikasi Email

Jika anda menyukai pos yang ada di web kami silah kan ikuti melalui form berikut