Rabu, 17 Mei 2017

UKM Pramuka KBM UNIB Gelar Seminar Nasional Pertama Se-Indonesia Dengan Tema "Jadikan Setiap Pramuka Menjadi Kantor Berita"



Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Bengkulu sukses gelar acara Seminar Nasional New Media dengan tema "Jadikan Setiap Pramuka adalah Kantor Berita" pada Jum'at (12/05).

Acara yang digelar digedung Aula Dekanat FKIP UNIB ini menjadi seminar pertama di Indonesia yang diadakan oleh Pramuka yang mengangkat tema tentang media dan berita, ujar "Kak Hariqo" selaku perwakilan dari Kwartir Nasional

Dalam materinya Kak Hariqo menyampaikan betapa pentingnya Publikasi dan Dokumentasi dalam setiap acara Pramuka, ada 3 Prinsip suksesnya acara yaitu Partisipasi, Pengorganisasian, Publikasi dan Dokumentasi. Kak Hariqo juga menekankan kepada panitia dan peserta acara ini dapat beperan aktif mensukseskan gerakan Jadikan setiap pramuka adalah kantor berita. Karena setiap kita dapat langsung menjadi pelaku utama di zaman Citizen Jurnalism

Pembicara kedua yang merupakan Dosen Komunikasi FISIP UNIB, Kak  Delfan  juga menyampaikan pentingnya peran kita di zaman citizen jurnalism. Tahukah kamu Jurnalisme itu adalah melaporkan, apapun yang kamu kamu. Jadi setiap kita harus punya akun-akun di sosmed untuk menjadi kantor berita.

Dan pembicara yang ketiga yaitu Direktur Utama UnibKita.com, Kak Juanda dalam materinya menyatakan bahwa menjadi Kantor Berita itu mudah, asalkan kita cinta terhadap apa yang ingin kita beritakan. Pramuka di Indonesia ini ada 18 Juta anggotanya, jika kompak setiap acara Pramuka, sesederhana apapun acara itu akan tetap menjadi Tranding Topik di Twitter atau Media sosial lainnya.

Selain Seminar Nasional, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh UKM Pramuka KBM UNIB pada Lomba Ketangkasan dan Kreativitas Pramuka (LK2P) yang ke- V pada tahun 2017. Dengan menjadikan Gedung Transito Universitas Bengkulu menjadi tempat pusat kegiatan pada LK2P tahun 2017 ini menjadikan konsep LK2P kelima menjadi kampung Pramuka.

Related Posts

UKM Pramuka KBM UNIB Gelar Seminar Nasional Pertama Se-Indonesia Dengan Tema "Jadikan Setiap Pramuka Menjadi Kantor Berita"
4/ 5
Oleh

Notifikasi Email

Jika anda menyukai pos yang ada di web kami silah kan ikuti melalui form berikut